Home » » Jangan Percaya Dengan Bisnis Online MLM

Jangan Percaya Dengan Bisnis Online MLM


saya sudah anti dengan bisnis online ini, karena saya sudah merasakan sendiri bagaimana mengikuti bisnis online MLM(Multi Level Marketing) ini. sangat tidak enak mengikuti bisnis seperti beginian, karena yang mendaftar terakhir pasti adalah pihak yang paling di rugikan. apakah anda mau di rugikan? apakah anda mau merugikan orang lain? tentunya tidak lah, jika mau berarti anda bukan orang yang baik. di dalam bisnis MLM ini, biasanya yang di atas semakin melejit ke atas seperti ultraman yang akan pergi ke luar angkasa dan yang di bawah akan semakin kebawah seperti orang yang menggali minyak tambang. hehe, makanya saya paling muak dengan bisnis ini.

Pengalaman saya mengikut bisnis MLM(Multi Level Marketing)
  • Duta Network Indonesia
    saya pernah mengikuti progam MLM di Duta Network Indonesia, disitu saya dulu membeli 3 member sekaligus. padahal setiap member harganya sekitar Rp 180.000 kalo gak salah. jadi saya kehilangan uang sebesar Rp 540.000. dan apa yang saya dapatkan disitu? al hasil cuma NOL BESAR dan cuma omong kosong. meski disitu bekerja sama dengan bank Mandiri Syariah, tetap saja sistem cari duit MLM itu gak baik.
  • Smart BCA
    yang selanjutnya ini saya menjadi korban ke dua dalam bisnis MLM, namanya Smart BCA. meski tidak terlalu rugi di banding dengan Duta Network Indonesia, tapi saya masih bersukur tidak tertipu banyak uang. karena disitu hanya bermodal Rp10.000/member.

saya yakin di luar sana masih banyak sekali bisnis MLM seperti diatas yang mungkin belum saya ketahui. mungkin ada yang lebih ekstream dari yang saya alami, hhhiiiiii. sudah cukup saya menjadi korban 2 bisnis MLM yang saya ikuti. semoga anda bukan target berikutnya ya.

pesan saya buat pembaca artikel saya ini adalah janganlah terlalu percaya dengan bisnin MLM. meski dalam bentuk apapun, biasanya anda akan di desak-desak terus untuk cepat mendaftar. maka yang paling penting kuatkan diri anda, janganlah mudah tertipu dengan tipuan mereka.

untuk sharing, mungkin teman-teman ada yang sudah menjadi korban MLM seperti saya atau yang lainnya bisa beri komentarnya di kolom komentar.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, jangan mengandung sara/kata kotor/tidak sopan. karena komentar seperti itu tidak akan kami jawab. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih