Home » » Cara Membuat Blog Di Wordpress Gratis

Cara Membuat Blog Di Wordpress Gratis

Cara Membuat Blog Di Wordpress itu sangatlah mudah, sama halnya kita membuat blog di blogspot. tapi kebanyakan masih belum tahu cara buatnya, jadi membuat tangan saya bergerak dengan sendiri untuk membuat tutorial tentang wordpress ini.

membuat blog wordpress

sekitar 2 tahun yang lalu, saya juga seperti anda tidak tahu caranya buat blog dari blogspot ataupun dari wordpress. bukan cuma itu, saya dulu juga belum tahu sama sekali yang namanya email. saya harap anda sudah mengerti tentang email dan sudah mempunyai email, karena untuk membuat blog kita sangat memerlukan email. bila belum mempunyai email anda bisa kesini untuk membuat email.

1. masuk ke wordpress, bila sudah klik Get Started

cara membuat blog di wordpress

2. kemudian isikan from di bawah ini seperti Email, Username, Password, dan Blog Address yang anda inginkan

cara membuat blog di wordpress

3.setelah itu klik Create Blog

cara membuat blog di wordpress

4. setelah pembuatan blog sudah jadi, maka akan tampil pemberitahuin untuk aktivasi melalui email yang anda masukkan tadi.

cara membuat blog di wordpress

5. di bawah ini adalah contoh email aktivasi, lalu klik Activate Blog

cara membuat blog di wordpress

6. jika sudah aktif, maka akan anda akan pergi ke dashboard wordpress anda

cara membuat blog di wordpress

selesai deh membuat blog di wordpress, langkah selanjutnya tinggal membuat artikel, ganti theme, dll. bila anda masih kesulitan, bisa lihat video di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, jangan mengandung sara/kata kotor/tidak sopan. karena komentar seperti itu tidak akan kami jawab. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih