Home » » Menggali Makna Sombong

Menggali Makna Sombong


Sombong? Kenapa bisa gitu? Biasanya sifat ini muncul ketika seseorang memiliki kelebihan harta/pacar/ilmu/lainya. Sebenarnya hanya orang bodoh yang memiliki sifat itu. Kenapa bisa? Coba di pikir-pikir lagi, kita hidup di dunia ini hanyalah sementara. Yang tadi di sombongkan itu tidak akan ikut kita ketika kita sudah mati/wassalamualaikum. Harta yang kita sombongkan cuma akan di buat rebutan orang yang masih hidup, pacar/suami/istri kita bakal di nikahi orang lain. Intinya kita tak akan mengurus itu semuanya lagi.

Coba di ingat-ingat lagi! Kematian semakin hari akan semakin dekat, bukan semakin jauh. Nah apakah kita ingin sombong? Apa yang kita sombongkan? Sombong cuma milik Allah SWT. Semua yang kita miliki ini milikNya lah, jadi sejatinya kita tak memiliki apa-apa.

coba bayangkan, seandainya besok adalah hari kematian kita. Masikah anda menyombongkan harta atau lain sebagainya. Terus apa yang akan kalian lakukan? Kalau saya akan minta maaf kepada semua orang dan akan menambah iman saya kepada Allah SWT.

Bagi kalian yang ingin menghilangkan sifat sombong, cobalah untuk berfikir bahwa kita akan mati besok. Niscaya kita akan lebih dekat kepada Allah SWT. Saya sangat mengharapkan artikel ini berguna, karena sifat sombong ini banyak meracuni orang, apalagi anakmuda. Semoga anda menerapkannya dalan kehidupan. Salam Mastepa

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, jangan mengandung sara/kata kotor/tidak sopan. karena komentar seperti itu tidak akan kami jawab. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih