Home » , , , » (Mungkin) Tempat Belajar Bisnis Online Terlengkap…

(Mungkin) Tempat Belajar Bisnis Online Terlengkap…

tempat belajar bisnis online

(Mungkin) Tempat Belajar Bisnis Online Terlengkap… itu judul yang pas untuk artikel saya kali ini. setelah kemarin saya share artikel mengenai bisnis online juga, tapi saya mau menambahkan sedikit dari artikel kemarin. Yaitu, saya lupa bahwa mungkin anda yang masih newbie belum bisa membuat akun disana dan sisini atapun mengolahnya. Makanya saya akan memberikannya disini, tentu saja belajar bisnis online dengan alam lagi. Ah, Alam lagi. Jangan begitu, Syamsul Alam adalah tempat belajar bisnis online paling asyik yang pernah saya temui. Jadi gak papa ya. Ok? :D

Di artikel kemarin saya menyuruh anda membuat blog untuk bisnis online anda, tetapi saya belum mengajarkan bagaimana membuat blog yang benar . Jadi pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu anda cara membuat toko online di wordpress. Kenapa harus wordpress? Bukan yang lain? Karena wordpress adalah platfrom yang sangat bagus untuk di manfaatkan sebagai toko online.

Oke, untuk membuat toko online yang lainnya yang saya tahu adalah membuat toko online dari blogger. Tapi jangan kaget bila hasilnya tak semaksimal wordpress, karena blogger Cuma blog network 2.0 yang gratisan. Jadi intinya, bila anda ingin yang profesional tak masalah kan mengeluarkan uang? Saya yakin sekali, bila anda ingin serius di bisnis online pasti tak berat untuk mengeluarkan uang.

Bisnis Online Memerlukan SEO

Di artikel kemarin saya sudah menjelaskan mengenai bisnis online, tapi kali saya menjalaskan yang lebih mendetail untuk faktor promosinya. Seperti yang saya tulis kemarin, promosi yang paling efektif adalah menggunakan SEO. Tapi tunggu dulu, apakah anda tahu yang namanya SEO? Ok, saya akan coba jelaskan sedikit. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimitation yang artinya kita memanfaat kan Search Engine seperti Google, Yahoo, Ask, Ebay, dll untuk di jadikan sumber traffic dan sumber omset untuk blog kita / laman yang kita buat. Intinya seperti itu, saya agak susah kalau jelaskan semuanya mengenai SEO, kurang lebih nya anda bisa mencari tahu sendiri di tempat lain mengenai SEO ini.
SEO bisnis online
Seperti yang saya bilang di atas, kita harus tahu SEO bila kita ingin mendapatkan traffic yang tertarget. Maksudnya traffic yang tertarget adalah kita mendapatkan pengunjung yang tidak melihat-lihat blog kita saja, melainkan mereka mau membeli produk atau jasa yang kita tawarkan ke mereka. Sebagai contoh, blog A mendapatkan 100 pengunjung per hari sedangkan blog B juga mendapatkan 100 pengunjung per hari. Kedua blog tersebut mendapatkan kunjungan yang sama dan menjual produk atau jasa yang sama. Tetapi blog A mendapatkan 100 penjualan dari 100 pengunjung nya, sedangkan blog si B mendapatkan 10 atau tidak sama sekali penjualan dari produk atau jasa yang mereka tawarkan. Apakahkah penyebabnya? Apakah SEO? Dan jawabannya adalah benar, SEO yang membuat blog A banyak penjualan di banding kan blog B.

Pasti ada beberapa dari anda bertanya, kenapa kok bisa begitu? Jawabannya adalah begini, blog A mendapatkan pengunjung dari situs yang sejenis dengan blog A ini. misalakan blog A menjual baju, terus blog A mendapatkan traffic / pengunjung dari situs yang sejenis seperti Desain baju, jasa membuat baju, dll. Tidak seperti blog B, blog B mendapatkan pengunjung dari situs yang tidak sejenis. Seperti sepekifikasi komputer, jual komputer, dll. Pokoknya yang bertolak belakang dengan situsnya. Biasanya para praktisi SEO / master SEO menyebutnya dengan Relevansi, semakin relevan situs kita yang di cari pengunjung. Maka akan membuat dampak yang bagus dari pada situs yang tidak Relevansi seperti situs B tadi.

Nah, sudah jelas kan kalau SEO itu penting? Padahal penjelasan di atas adalah sebagian kecil mengenai SEO. Berarti SEO masih luas dong? Itu sudah jelas, karena SEO adalah suatu hal / tindakan yang mungkin akan menjadikan situs kita hancur bila tidak mengetahui ilmunya. Tapi untuk kali anda beruntung sekali sampai kehalaman ini, karena saya akan memperkenal kan teman saya yaitu Syamsul Alam.

Syamsul Alam lagi? Iya, karena ia termasuk salah satu praktisi SEO yang saya kenal. Seperti penjelasan di atas yang saya jelaskan tadi, itu juga salah satu ilmu yang saya pelajari dari beliau. Jadi bila anda ingin belajar lebih lanjut mengenai SEO, bukan hanya SEO melainkan bisnis online juga. Saya sarankan mengikuti beliau.

Banyak para pembisnis yang sukses di intertnet, dan rata-rata dari mereka juga mengetahui SEO. Meskipun tidak semua yang sukses melalui SEO, tapi SEO adalah sebagian besar dari kesuksesan para pembisnis online itu.
bisnis online gratis

Ok, seperti judul nya di atas tadi. Syamsul Alam mungkin akan menjadi tempat belajar bisnis online terlengkap, menurut saya begitu. Karena setelah saya belajar disana, saya mendapatkan banyak ilmu baru yang tidak pernah saya dapatkan di luar sana. Dan ilmu sungguh luar biasa, pengetahuan saya mengenai SEO sangatlah terbuka. Karena saya mengincar untuk belajar SEO nya saja.

mungking cuma itu yang bisa saya sampaikan pada artikel saya kali ini.... Bye

5 comments:

  1. pagi gan. .mampir aja yak. . Keburu mau mandi nih wkwk


    imantft.blogspot.com/2013/08/tutorial-intel-hd-graphics-maximum.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKu juga termasuk orang senang belajar dengan video2nya mas Alam. Videonya enak didengar dan ilmunya juga Maknyuss
      Makanya sekarang lagi coba2 berbisnis di internet
      Manggale Web Development

      Delete
    2. ya, semoga sukses mas Hidayat. dan sering-sering aja mampir ke sini mas. :)

      Delete
    3. Barusan abis jalan2 ditempatnya mas S.Alam, eh malah nyasar kemari... :)
      Vimax

      Delete
  2. WIh csya coba caranya nya bro,,
    ngecek seo blog gimana y ?
    ditunngu lho
    UnKnown

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik, jangan mengandung sara/kata kotor/tidak sopan. karena komentar seperti itu tidak akan kami jawab. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih