Home » , , , , » Kursus Bisnis Online Gratis Terbaik se Duniaaaa!

Kursus Bisnis Online Gratis Terbaik se Duniaaaa!

Kursus Bisnis Online Gratis Terbaik se Duniaaaa! Itu yang saya janjikan pada artikel kali ini, saya akan memberikan semua pengetahuan saya mengenai bisnis online. Akhir-akhir ini saya belajar banyak sekali mengenai itu dan saya juga belajar bisnis online dengan alam untuk bumbu tambahannya. Dan akhirnya saya tahu paling tidak sedikit mengenai bisnis online, saya bilang paling tidak sedikit karena banyak sekali orang di luar sana yang lebih paham dari saya. Tapi jangan khawatir saya akan berikan semua ilmu saya yang power full secara gratis dan mungkin jarang ditemukan di tempat lain.
bisnis online gratis terbaik

Sebelum saya berbicara banyak mengenai bisnis online yang saya ajarkan, biasanya kartu kredit menjadi kendala besar dalam membangun bisnis online. Banyak pembisnis online pemula yang tidak jadi berbisnis online gara-gara kartu kredit. Karena mereka harus membeli domain, hosting, iklan, dll yang membutuhkankan kartu kredit. Pasti di benak anda mana mungkin kita bisa berbisnis online tanpa kartu kredit? Jawaban yang saya berikan adalah sangatlah bisa. Karena kita bisa membeli domain, hosting dll, pokok nya semua yang di butuhkan untuk bisnis online dengan membeli layanan lokal yang berada di Indonesia. Biasanya pembayaran via rekening, jadi gak usah galau ya. Sudah jelas bukan? tidak punya kartu kredit tetap bisa menjadi pembisnis online.

Kursus bisnis online yang akan anda pelajari di artikel ini adalah cara berbisnis yang sehat, omset besar, evisien biaya dan evisien waktu. Karena saya sangat menghargai waktu anda, yang meluangkan sedikit waktunya untuk mampir di artikel ini. Sebelum anda berbisnis online, anda harus tahu terlebih dahulu bahwa bisnis online bukanlah mesin untuk mendapatkan uang secara otomatis seperti orang yang di luar sana lakukan, biasanya mereka memberikan seles latter atau tulisan yang menarik agar orang yang membaca tulisan tersebut dapat tertipu dan mau mengeluarkan sejumlah uang untuk memeperkaya si pemilik situs tersebut. Dalam binis online kita memanfaatkan internet untuk menjual barang yang akan kita jual melalui internet. Seperti contoh di wikipedia ada perdagangan elektronik, mereka menjual elektronik dengan berbagai media yang ada seperti TV, Koran, Radio, Internet (yang akan kita pelajari), dll. Jadi sudah jelas, internet hanyalah sebuah media untuk mengiklankan produk atau jasa yang kita punya.

Hal Yang Di perlukan Sebelum Berbisnis Online

1. Ide bisnis

Ide bisnis adalah langkah awal yang harus di miliki, karena bila tidak tahu bisnis yang akan di jalankan. Percuma saja anda kursus bisnis online ini. Banyak orang di luar sana yang ingin berbisnis online, tapi tidak mengetahui bisnis yang akan di jalankannya.

2. Biaya

Biaya juga berperan penting di dunia bisnis online, tidak semua bisnis online gratis. Ada kalanya kita harus mengeluarkan uang untuk bisnis online. Tapi jangan khwatir, bisnis online tidak semahal bisnis offline.

3. Waktu

Saya amat yakin, untuk membangun bisnis online tidak akan memakan waktu yang singkat (kecuali anda di buatkan dari penyedia jasa seperti iklan, toko online, dll). Melainkan akan memerluakan proses yang panjang, jadi saya harup anda bersabar dalam belajar dan mempunyai waktu yang cukup. Karena dalam berbisnis online tidaklah sekali bisa, tetapi memerlukan perjuangan yang panjang.
kursus bisnis online terbaik

Oke, Saya akan memberi tahu anda bahwa ada banyak macam bisnis online di luar sana. Tapi saya akan memberikan 2 saja, yaitu Toko Online dan Affiliate Marketing. Apa perbedaan dari ke dua bisnis online ini? perbedaannya yaitu toko online adalah menjual barang atau jasa dengan menggunakan media internet, sedangkan Affiliate Marketing adalah dimana kita bekerja sebagai seller / penjual dan kita akan mendapatkan upah bila ada barang yang di terjual dari penjualan yang kita lakukan. Kembali ke nomer satu diatas, seharusnya anda harus sudah punya ide tentang bisnis online yang akan anda jalankan. Bila anda anda belum mempunyai gambaran tentang bisnis yang akan anda kerjakan. saran saya anda untuk bertanya-tanya, sharing, research, atau menjualkan produk yang di miliki orang tua anda juga boleh.

Saya harap anda tahu dengan tulisan saya, meski tulisan saya agak sulit untuk di cerna. Tapi bila anda tahu yang saya maksud tidak masalah kan? Nah, sampailah kita pada inti artikel yang saya tulis kali ini.

-1: Toko Online

Seperti yang saya singgung di atas, toko online berguna untuk memasarkan produk atau jasa yang kita punya untuk di jual. Bagaimana cara menjual kan produk atau jasa yang kita miliki secara online? Santai saja, sebentar lagi anda akan tahu caranya.

Jika anda ingin membuat toko online, saya sarankan anda untuk membuat blog sebagai pusat penjualan kita. Kenapa blog? Bukan yang lain? Karena dengan blog, kita mempunyai kendala penuh terhadap bisnis yang kita jalankan.

Banyak di luar sana, menyediakan blog gratisan yang bisa kita manfaatkan untuk membuat toko online seperti blogger, wordpress, mywapblog, dll. Bila anda belum bisa membuat akun di salah satu tempat itu, anda bisa cari di google.

Seandainya anda memiliki uang lebih, saya sangat menyayangkan anda bila membuat toko online gratisan. Karena membuat toko online berbayar jauh lebih murah dari pada membuat toko offline dan saya yakin sekali bila anda pintar mengelola toko online yang anda buat anda akan mendapatkan omset yang jauh lebih besar di banding toko offline. Anda dapat membeli domain dan hosting untuk membuat toko online anda sendiri di idwebhost, rumahweb, dapurhosting, dll. Tapi bila anda kesulitan membuat toko online sendiri, anda bisa meminta penyedia jasa pembuatan toko online.

Well, jadi tinggal buat toko online mu untuk memasarkan produk mu sekarang. Tapi gimana kalo bisa bikinnya? Jangan khawatir, saya akan beri tahu semua yang saya tahu. Oke? Membuat Situs yang profesional dan toko online akan saya berikan kepada anda. Membaut situs profesional bisa lihat videonya di bawah ini.


Membuat toko online dengan CMS wordpress.org di atas adalah yang versi berbayar, harga domain kurang lebih Rp 120.000 per tahun dan sedangkan harga hosting sekitar Rp 60.000 – Rp 250.000 per tahun. Itupun menyesuaikan pada kebutuhan hosting yang akan kita sewa. dan klik disini untuk membuat toko online nya. Pasti dari anda ada yang bilang “yang gratis aja lah kak”. :D yang gratis anda bisa membuat blog dari wordress.com, atau membuat blog dari blogger untuk membuat toko online.

-2: Affiliate Marketing

Seperti yang saya beri bocoran di atas tadi, affiliate marketing adalah sebuah system kerja dimana kita bekerja sebagai penjual / permasaran. Tentunya kita akan mendapatkan gaji bila ada penjualan dari barang yang kita pasarkan.
bisnis online affiliate marketing

Banyak di luar sana yang menerapkan prinsip affiliate marketing ini, tapi saya cuma akan memberikan yang paling populer saja. Yaitu Amazon dan Clickbank, kenapa cuma itu? Karena 2 tempat itu yang paling besar di bandingkan yang lain.

Anda bisa mendaftar di kedua affiliate marketing ini di:
Tapi yang paling menjadi masalah dalam affiliate marketing ini adalah tidak bisa bahasa inggris, karena kedua tempat tersebuat menggunakan bahasa inggris. Bukan hanya itu, anda juga akan menemukan pesaing yang sangat banyak. Jadi anda jangan terkejut bila terjun menjadi Afiiliate Marketing.

Tapi bagi anda yang pintar dalam bahasa inggris, beruntunglah anda sudah memiliki modal untuk menjalankan bisnis online menjadi affiliate marketing ini. Tapi jangan salah sangka juga bahwa memiliki modal bahasa inggris saja sudah cukup, melainkan anda harus men research dulu produk yang akan anda perjualkan. Mulai dari detail, harga, sepekifikasi, dll yang tentunya juga memakan waktu lama.

Bisnis Online Tak Pernah Lepas Dari SEO

Oh ya, hampir lupa. Bila anda sudah selesai dengan salah satu dari kedua bisnis di atas, berarti anda telah sampai ke langkah akhir yaitu meng iklan kan situs anda. Jadi anda akan mengeluarkan biaya lagi untuk itu. Tapi bila anda bisa yang namanya SEO (Searh Engine Optimitation), anda tak perlu mengeluarkan uang untuk beriklan. Bila anda juga bingung tentang SEO, saya akan berikan video tutorial tentang SEO ini. bisa dilihat di bawah ini.


Hah, Ternyata Bisnis Online Tidak Lah Mudah

Memang benar sih, tapi kalau kita tekun dan memiliki semangat dalam menjalankannya. Saya kira itu akan terasa mudah. Jadi anda pikir-pikir secara matang terlebih dahulu, jangan sampai anda telah berjuang keras tetapi anda salah jalan. Yang akhirnya menjadikan anda frustasi. Tapi jangan khawatir, saya akan mengobati anda. Karena saya akan menawarkan sesuatu yang membuat anda senang.

Kursus Bisnis Online Gratis Terbaik Yang Pernah Saya Temui

Seperti judulnya saya akan memberikan hal itu untuk anda. Karena saya belejar banyak sekali di luar sana, mendapatkan potongan-potongan kecil mengenai bisnis online. Tapi semenjak saya menemui situs syamsulalam.net, saya belajar banyak sekali mengenai bisnis online dan SEO. Saya sangat menyayangkan bila anda juga tak belajar dari dia.
belajar bisnis online dengan alam

Kenapa harus Syamsul Alam? Bukan yang lain? Saya berani jamin kepada anda, bila anda mengikuti situsnya atau videonya saja secara gratis. Anda akan mendapatkan ilmu mengenai bisnis online yang belum pernah anda dapatkan di luar sana, apalagi di blog. :D Apalagi anda adalah member premium Syamsulalam, saya yakin anda pasti sudah menjalankan bisnis online anda sekarang.

Kalau sudah sampai disini, berarti anda sudah membaca artikel saya sampai akhir. Saya sangat berterima kasih kepada anda, karena meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. saya akan berusaha untuk memberikan artikel yang menarik lainnya yang berguna untuk anda.

--See You--
--Sek Yo--

2 comments:

  1. kak mau donk di ajarin cara buat toko online,pleassssseeeeeeeeeeeee................,bleh minta nomorya kak???:)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik, jangan mengandung sara/kata kotor/tidak sopan. karena komentar seperti itu tidak akan kami jawab. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih